4 Hal yang Sepatutnya Diperhatikan Sebelum Membeli Handphone Xiaomi

Untuk penggemar telepon seluler middle low, tentunya akrab dengan merek Xiaomi. Vendor China ini getol merilis ponsel berfitur canggih namun harganya amat relatif murah.

Bagi kamu yang masih pemula dan belum pernah menggunakan hp Xiaomi, pantasnya perlu amati sebagian kiat untuk membeli telepon seluler Xiaomi. Pasalnya, banyak sekali versi telpon seluler Xiaomi dijual di pasaran.

Masing-masing memiliki kekurangan serta kelebihan, untuk itulah sebaiknya kamu observasi beberapa kiat berikut ini sebelum membeli telpon pintar Xiaomi.

1. Harga
Pertama Anda semestinya mengenal berapa harga telpon pintar yang akan Anda beli. Sebab, kini banyak penjual yang memanfaatkan murahnya harga hp xiaomi serta memasarkannya kembali dengan harga yang lebih mahal. Misal, harga flash sale Xiaomi Redmi 5A merupakan Rp999 ribu, setidaknya jangan hingga Anda membelinya dengan harga yang terpaut jauh lebih mahal.

2. Garansi
Berikutnya yang perlu Anda amati ialah garansi, sebab garansi smartphone juga bakal menetapkan harga. Terkadang ponsel Xiaomi garansi sah mempunyai harga sedikit lebih mahal dari dari telpon seluler Xiaomi garansi distributor. Sebab sebagian pengguna di forum miui mengeluhkan hp distributor kadang-kadang untung-untungan ada yang memang baik dan ada yang kurang memuaskan.

3. Rom
Berikutnya Anda pun perlu mengetahui versi MIUI dari smartphone Xiaomi yang bakal kamu beli. Pasalnya kebanyakan yang bergaransi distributor memberikan Rom MIUI abal-abal. Kekurangan dari Rom MIUI abal-abal ini yaitu tidak mendapatkan dukungan langsung atau pembaharuan resmi dari pihak Xiaomi.

4. Seri
Pastikan seri telpon pintar apa yang bakal kamu beli karena Xiaomi mempunyai ponsel dengan desain dan seri yang hampir mirip. Semisal Xiaomi redmi 5 serta redmi 5 plus memiliki desain hampir mirip, melainkan harganya dan spesifkasinya jelas berbeda. Untuk itulah, kenapa penting bagi kamu untuk menetapkan telpon seluler Xiaomi apa yang bakal Anda beli nanti di kios.

Itulah empat kiat sederhana yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli telpon seluler Xiaomi.